Pengadilan Agama Koto Baru dan Bank BRI Gelar Pelatihan Service Excellence Untuk Peningkatan Layanan Publik
Pengadilan Agama Koto Baru dan Bank BRI Gelar Pelatihan Service Excellence Untuk Peningkatan Layanan Publik
Koto Baru, 30 Agustus 2024
Dalam upaya meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat, Pengadilan Agama Koto Baru berkolaborasi dengan Bank BRI (Bank Rakyat Indonesia) menyelenggarakan kegiatan pelatihan "Service Excellence" untuk petugas pelayanan terpadu satu pintu (PTSP), Resepsionis, Petugas Keamanan PA Koto Baru. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dalam memberikan pelayanan yang prima dan efektif kepada masyarakat yang membutuhkan layanan hukum di PA Koto Baru.
Petugas PTSP dan seluruh pegawai Pengadilan Agama Koto Baru mengikuti kegiatan pelatihan yang digelar di Ruang Sidang Pengadilan Agama Koto Baru. Pelatihan ini difokuskan pada berbagai aspek pelayanan, termasuk komunikasi yang efektif, penanganan kasus secara cepat dan tepat, serta peningkatan kemampuan interpersonal.
Ketua Pengadilan Agama Koto Baru Dr. Martina Lofa, S.HI, M.HI, bersama dengan perwakilan Bank BRI, memberikan pembukaan acara dengan menekankan pentingnya pelayanan yang berkualitas bagi masyarakat. "Kami percaya bahwa pelayanan yang baik adalah kunci utama dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan akses yang mudah dan adil terhadap sistem peradilan. Kolaborasi dengan Bank BRI dalam kegiatan pelatihan ini adalah langkah penting dalam meningkatkan standar layanan kami," ujar Ketua Pengadilan Agama Koto Baru.
Selama kegiatan pelatihan, para peserta diberikan beragam materi dan simulasi untuk meningkatkan keterampilan pelayanan kepada masyarakat. Sesi tanya jawab menjadi bagian dari metode pelatihan guna memastikan pemahaman yang baik dan implementasi yang efektif dari materi yang diajarkan.
Harapannya, hasil dari pelatihan ini akan terlihat dalam peningkatan pemberian layanan Pengadilan Agama Koto Baru dan petugas pelayanan terpadu satu pintu memberikan layanan kepada masyarakat, sehingga menciptakan sistem yang lebih inklusif, efisien, dan responsif terhadap kebutuhan hukum masyarakat di Kabupaten Solok.
@humasmahkamahagung
@ditjen.badilag
@ptapadanggoid
#pakotobaruluarbiasa
#pakotobarusiapmelayani
#pakotobaru
#pakotobaruroadtozi