PA. Koto Baru Training Sevice Excellent
Kamis, 12/9/2019
PA. Koto Baru Training Sevice Excellent
Dalam rangka peningkatan pelayanan terhadap pencari keadilan, Pengadilan Agama Koto Baru mengadakan pelatihan dalam pelayanan tersebut, training ini difokuskan di bidang pelayanan PTSP, Pengadilan Agama Koto Baru bekerjasama dengan Bank Mandiri Syari’ah Solok dalam acara Training Service Excellent ini, acara ini berlangsung di ruang sidang utama Pengadilan Agama Koto Baru yang mana acara ini di ikuti seluruh pegawai dan tenaga honorer Pengadilan Agama Koto Baru.
Acara Training Service Exellent ini di awali dengan kata sambutan Ketua Pengadilan Agama Koto Baru Bpak Muhammad Ismet, S.Ag,.M.H, harapan Bapak Ketua kepada pihak Bank Mandiri Syari’ah Solok agar memberikan kiat-kiatnya dalam memberikan pelayanan terhadap nasabahnya, agar Pengadilan Agama Koto Baru lebih baik dan maksimal dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat pencari keadilan, supaya masyarakat yang datang ke Pengadilan Agama Koto Baru mendapat kepuasan dalam pelayanan, dan masyarakat mendapat penyelesaian dari masalah yang mereka hadapi.
Sebagai pemateri dalam acara Training Service Excellent ini adalah Kepala Cabang Bank Mandiri Syari’ah Solok Bapak Herlian Agung Fahmi dan didampingi oleh satafnya Ibuk Cyndi Yulia Susiani dan Esillia. Bapak Herlian Agung Fahmi mengatakan, dalam pelayanan ini ada beberapa hal yang harus kita perhatikan, diantaranya: 3.S (Salam, Sapa, Senyum), penampilan baik itu warna pakaian dan kerapian berpakaian, pewangi dan jenis makanan juga harus diperhatikan.
Setelah selesai penyampaian materi dari kepala Cabang Bank Mandiri Syari’ah Solok, dilanjutkan dengan praktek di ruang PTSP, yang mana prakteknya di bimbing oleh Ibuk Cyndi Yulia Susiani dan Bapak Herlian Agung Fahmi, di ruang PTSP di ajarkan pelayanan mulai dari petugas Satpam menerima dan melayani pencari keadilan, kemudian di petugas Meja Informasi, Petugas Meja Posbakum, Petugas Meja I, petugas Meja II dan petugas Meja III.