Konsistensi Pelayanan Untuk Masyarakat
Koto Baru, Senin, 19 April 2021
Konsistensi Pelayanan Untuk Masyarakat
Demi memberikan pelayanan Hukum kepada masyarakat pencari keadilan, Pengadilan Agama Koto Baru, selalu rutin melaksanakan brifing petugas PTSP(Pelayanan Terpadu Satu Pintu) setiap Senin pagi setelah apel pagi dilaksanakan.
Pada kesempatan ini, brifing disampaikan oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Koto Baru Rina Eka Fatma, S.H.I, M.Ag dan didampingi oleh Panitera Muda Gugatan, Permohonan dan Hukum Pengadilan Agama Koto Baru.
Dalam brifingnya beliau mengingatkan agar dalam memberikan pelayanan harus konsisten tindakan, sikap dan etika. Dalam tindakan dan sikap, petugas ptsp harus datang lebih dahulu dari para pihak. Dalam etika petugas ptsp harus jujur dalam memberikan pelayanan, tidak menerima apapun dari pihak, melayani dengan hati dan berusaha menerapkan budaya melayani 5S (senyum, salam, sapa, sopan dan santun) sehingga masyarakat puas dengan layanan yang diberikan dan puas terhadap informasi yg didapat. Kemudian yang terpenting juga agar menjaga dan merawat sarana dan prasarana di ruang ptsp.
Sebelum mengakhiri brifing, Ketua Pengadilan Agama Koto Baru menegaskan untuk menginformasikan kepada pihak tentang layanan berperkara secara e-court.