Movev Hasil Hasil Survei Kepuasan Masyarakat
Koto Baru, 24 Juni 2021
Movev Hasil Hasil Survei Kepuasan Masyarakat
Wakil Ketua Pengadilan Agama Koto Baru selaku Ketua Tim Akreditasi Penjaminan Mutu memimpin pelaksanaan rapat “Monitoring dan evaluasi hasil Survei Kepuasan Masyarakat”. Kegiatan rapat yang bertempat di ruang sidang utama tersebut dimulai pada pukul 14.30 WIB dan dihadiri oleh seluruh tim APM (Akreditasi Penjaminan Mutu) Pengadilan Agama Koto Baru.
Monev ini dilakukan dengan tujuan melihat hasil SKM periode 1 Januari-Juni 2021 yang telah dilaksanakan sebelumnya. Terdapat 9 unsur pelayanan, yaitu:
- Kesesuaian persyaratan pelayanan
- Kemudahan prosedur pelayanan
- Kecepatan waktu dalam memberikan pelayanan
- Kewajaran biaya/tarif dalam pelayanan
- Kesesuaian produk pelayanan
- Kompetensi/kemampuan petugas
- Perilaku petugas pelayanan
- Kualitas sarana dan prasarana
- Penanganan pengaduan pengguna layanan
Berdasarkan hasil penyusunan survei kepuasan masyarakat pada Pengadilan Agama Koto Baru periode Januari – Juni 2021 menunjukkan kategori SANGAT BAIK, dengan nilai rata-rata tertimbang IKM 3,64 atau konversi IKM 91,05. Unsur pelayanan yang tertinggi adalah penanganan pengaduan pengguna layanan dan terhadap unsur yang lebih rendah agar dilakukan perhatian lebih agar hasilnya meningkat untuk survei periode berikutnya.