Profil Pengadilan Agama Koto Baru

Video Pofil Pengadilan Agama Koto Baru Menuju WBK
Profil Pengadilan Agama Koto Baru

Selamat Datang Di Kawasan Zona Integritas

Anda Memasuki Kawasan Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani (WBBM).
Selamat Datang Di Kawasan Zona Integritas

Selamat Datang Di Website Pengadilan Agama Koto Baru

Sesuai dengan amanat Ketua Mahkamah Agung R.I. dan dalam rangka menjawab kebutuhan masyarakat luas terhadap ketersediaan akses lembaga peradilan yang terbuka dan transparan.
Selamat Datang Di Website Pengadilan Agama Koto Baru

Pelayanan Satu Pintu (PTSP)

Video yang berisi tentang prosedur pendaftaran perkara, proses persidangan dan tahap penyelesaian perkara. Video ini dapat memberikan gambaran singkat tentang tata cara berpekara di Pengadilan Agama Koto Baru
Pelayanan Satu Pintu (PTSP)

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

E-Court Mahkamah Agung

adalah layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara Secara Online, Pembayaran secara online dan Pemanggilan yang dilakukkan dengan saluran elektronik.
E-Court Mahkamah Agung

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

Pencanangan Zona Integritas WBK dan WBBM

Pencanangan Zona Integritas di Pengadilan Agama Koto Baru yaitu Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Bagi ASN Pengadilan Agama Agama Koto Baru.
Pencanangan Zona Integritas WBK dan WBBM

Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah

Video yang berisi tentang cara penyelesaian perkara ekonomi syariah dengan acara yang sederhana
Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah

Pelatihan Service Excellent

Written by dwi on .

Written by dwi on . Hits: 7

KAMIS, 23 SEPTEMBER 2021

 

PELATIHAN SERVICE EXCELLENT

OLEH BANK SYARIAH INDONESIA SOLOK

service excellent 1

Koto Baru, 23 September 2021. Pengadilan Agama Koto Baru sebagai salah satu instansi yang menyelenggarakan pelayanan masyarakat berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan. Salah satu cara dalam rangka peningkatan layanan tersebut adalah dengan melakukan kerja sama dengan BSI (Bank Syariah Indonesia) KCP Solok dengan melaksanakan kegiatan “Pelatihan Service Excellent Berkelanjutan dan Terjadwal”.

Kegiatan yang bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Agama Koto Baru ini dihadiri dan diikuti oleh Ketua, Wakil serta seluruh pegawai Pengadilan Agama Koto Baru. Tepat pukul 14.00 WIB, tim Bank Syariah Indonesia (BSI) KCP Solok A. Dahlan 1 menyampaikan sosialisasi terkait “Teori dan Praktik Service Excellent”. Seluruh pegawai antusias mendengarkan penjelasan pemateri yang terkait dengan tupoksi di pengadilan terutama yang berhadapan langsung memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya jurusita, PTSP, security serta petugas sidang.

Service excellent atau pelayanan prima merupakan suatu layanan terhadap pelanggan dengan standar kualitas yag baik yang bertujuan untuk dapat memenuhi ekspektasi yang mereka inginkan serta membuat pelanggan puas. Pihak-pihak yang berkaitan langsung dengan pelanggan/masyarakat dituntut untuk fokus kepada masyarakat untuk mendapatkan feedback positif dan masyarakatpun merasa puas. Emosi pribadi ketika berkomunikasi dengan masyarakat harus dikesampingkan. Service excellent merupakan salah satu kunci utama dalam pelayanan. Terdapat 6 (enam) konsep dasar dalam service excellent yang harus diperhatikan yaitu kemampuan (ability), sikap (attitude), penampilan (apprearance), perhatian (attention), tindakan (action) serta tanggung jawab (accountability).

Selain itu dilaksanakan pula kegiatan roleplay oleh petugas PTSP dan security terkait cara pemberian service excellent kepada masyarakat dan selanjutnya tim BSI KCP Solok A. Dahlan 1 memberikan masukan terhadap praktik service excellent yang diperagakan petugas PTSP dan security tersebut. Dengan adanya pelatihan ini, dapat menambah ilmu pegawai khususnya petugas layanan Pengadilan Agama Koto Baru serta menerapkannya dalam rangka menjaga serta meningkatkan kualitas layanan terhadap masyarakat.

service excellent 2

 

 

Add comment


Security code
Refresh

Statistik Perkara

[li]

. . .

.

.

.

.

.

.

[/li]

Lokasi Kantor

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Koto Baru

Jalan Lintas Solok-Padang, KM.18, Pasar Usang Koto Gadang Guguak

Kec. Gunung Talang, Kab. Solok, Kode Pos: 27365

Telp: 0755-31124

HP : 081267500298

Fax: 0755-31046

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

FB

YT

IG

TW

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

LION atuk PTSP keliling Kompensasi pengumunan

.

LION

LION

.

atuk

.

PTSP keliling

Kompensasi

Kompensasi

pengumunan

Maulid Nabi Duka Mertua Buk Ketua 30 September HUT MARI
01 / 04

Maulid Nabi

02 / 04

Duka Mertua Buk Ketua

03 / 04

30 September

04 / 04

HUT MARI